Menjadi Speaker di Zona Open Space

Di Zona Open Space ini, kami diberikan keleluasaan untuk melakukan peran seperti yang kami inginkan. Setelah minggu lalu menjadi bumblebee, hinggap kesana kemari mencari informasi.

Minggu ini saya mencoba peran menjadi speaker. Berusaha keluar dari zona nyaman, dan melakukan hal baru. Dari mulai pendaftaran, memilih WhatsApp sebagai media belajar, membuat grup WhatsApp, membuat e-flyer dan mempromosikannya. Yang paling sulit adalah memasarkan acara agar ada yang ikut hehe. Jujur, saya termasuk orang yang tidak punya banyak konesksi. Cukup sulit bagi saya untuk memasarkan acara ini. Beruntung ada beberapa teman yang peduli dan melakukannya untuk saya. Walaupun memang tidak banyak yang mengikuti acara tersebut, tapi saya cukup bersyukur, saya bisa melakukannya sampai sejauh ini hehe.

Berikut merupakan e-flyer yang saya buat menggunakan Canva:

Sharing Session- Menghadapi Anak Tantrum

Note: Saya baru sadar di flyer tersebut, saya tidak mencantumkan nama saya sebagai speaker, setelah suami saya melihat flyer tersebut hehe.

Salah satu hal penting lagi yang dipersiapkan adalah menyiapkan materi sematang mungkin. Saya tidak mau membuat diri saya kecewa pada apa yang seharusnya bisa saya maksimalkan.

Acara akan berlangsung besok pukul 13.00-14.00 WIB. Sebagai KulWhapp perdana, tentu hal ini menjadi suatu hal yang mendebarkan, sekaligus menantang untuk saya taklukkan. Walaupun masih sekadar KulWhapp, saya merasa senang dengan apa yang berani saya lakukan.

Mulailah dari apa yang kita bisa. Dan lakukan dengan serius setiap tantangan yang diberikan pada kita. Semangat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *